oleh

Bawaslu Sulsel Salurkan Bantuan APD ke RS Wahidin Sudirohusodo

MAKASSAR, INIKATA.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan terhadap penanganan virus corona atau covid-19 di Sulsel.

Buktinya, lembaga pengawas pemilihan umum ini menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RS Wahidin Sudirohusodo (RSWS), Makassar pada Senin (27/4) siang tadi.

Menariknya, APD yang diserahkan adalah APD yang dapat dicuci dan dipakai kembali.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi didampingi Anggota Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad dan Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel, Sudirman. Bantuan APD ini diterima oleh Humas Rumah Sakit Wahidin, dr. Dewi Rezki Nurmala.

Dewi Rezki Nurmala menyambut gembira dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bawaslu Sulsel dan jajarannya atas bantuan APD tersebut.

“Bantuan ini sangat membantu kami dalam melakukan tugas sebagai tenaga medis untuk merawat pasien yang terindikasi tertular virus covid-19 di RS. Wahidin pada khususnya, dan dalam upaya bersama memerangi penyebaran virus covid-19 di masyarakat. Sekali lagi terima kasih atas kepedulian Bawaslu Sulsel,” tandas Dewi.

Sementara itu, ketua Bawaslu Sulsel, Arumahi mengemukakan, bahwa penyaluran Bantuan APD bagi tenaga medis ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Bawaslu Peduli yang menjadi tema Hari Ulang Tahun Bawaslu yang ke 12.

“Rangkaian kegiatan peduli lainnya, adalah donor darah yang dilaksanakan di kantor Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/kota yang diikuti oleh komisioner dan staf Bawaslu,” ujar Arumahi.

Ia berharap, komponen masyarakat dan bangsa dapat secara bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah untuk memerangi penyebaran covid-19, patuh pada arahan yang disampaikan.

“Bagi yang mampu untuk bersama-sama memberi bantuan kepada tenaga medis kita dalam bentuk penyediaan APD serta kepada warga yang terdampak langsung akibat pembatasan aktifitas dan kerja di luar rumah,” tutup Arumahi. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait