oleh

Liga Italia Bisa Dihentikan Kalau Presiden Klub Minta

INIKATA.com – Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora menegaskan bahwa melanjutkan Serie A semakin tidak mungkin.

Dan jika sebagian besar presiden klub meminta, ia memastikan akan segera menutup musim ini.

Keputusan pemerintah melanjutkan pelatihan pada 18 Mei membuat geram klub, pelatih, dan bahkan Asosiasi Pemain.

Itu karena mereka menganggap protokol kesehatan yang diberlakukan tidak sepenuhnya aman.

“Negosiasi sedang berlangsung antara komite ilmiah dan FIGC, yang telah menyajikan protokol medis yang dianggap tidak cukup. Namun, saya selalu mengatakan bahwa melanjutkan pelatihan tidak selalu berarti melanjutkan musim,” kata Spadafora kepada televisi La7.

“Saya melihat melanjutkan Serie A sebagai kemungkinan yang semakin tidak mungkin. Para pemain ingin melanjutkan latihan, dengan benar, tetapi jika saya adalah presiden sebuah klub, saya akan lebih memikirkan bagaimana memulai musim depan dengan aman,” lanjutnya.

Klub seperti Sampdoria dan Brescia sejak awal sudah menyuarakan agar liga segera dihentikan. Sementara klub yang getol mendukung liga dilanjutkan adalah Lazio.

Saat ini, Lazio berada di posisi kedua klasemene sementara Serie A dengan hanya terpaut satu angka di belakang Juventus.

Ketika ditanya tentang protes dari Presiden Lazio, Claudio Lotito, Spadafora menegaskan, “Saya harap ada sedikit ironi dalam apa yang dikatakan Lotito. Kami tidak bisa hanya membuka kembali olahraga untuk semua orang.” (amr/fajar)

Komentar