oleh

Buka-bukaan Honor Pertama, Inul Rp 1.500, Via Vallen Rp 5.000

INIKATA.com – Inul Daratista dan Via Vallen adalah dua penyanyi dangdut papan atas tanah air saat ini. Namun sebelum berada di puncak karir, mereka sempat merasakan pahitnya perjuangan. Honor manggung yang mereka terima pertama kalinya juga bisa dibilang sangat kecil.

Seperti diketahui, baik Inul Daratista maupun Via Vallen merupakan penyanyi yang menawali karir panggung ke panggung. Inul mengaku honor pertama yang diperolehnya dari menyanyi sebesar Rp 1.500. Meski nominalnya tidak seberapa, namun pemilik Goyang Ngebor itu senang karena sukses menghibur orang-orang. Sementara Via Vallen mengaku honor pertama yang diterimanya Rp 5.000.

“Tapi karena papa yang ngejob biar semangat katanya, per lagu itu dihargai RP 25 ribu. Jadi 3 lagu itu dapat Rp 75 ribu,” ungkap Via Vallen dalam Instagram live bersama Inul Daratista, Rabu (29/4).

Inul mengatakan bahwa honor seorang penyanyi tidak bisa langsung bernilai fantastis. Butuh waktu dan proses untuk menaikkannya secara pelan-pelan. Kepada orang-orang yang akan mencoba peruntungan di dunia tarik suara, Inul menyarankan untuk lebih menghargai proses dengan tekun dan sabar.

“Kalau buat adik-adik yang pengin menjadi penyanyi sukses, memang harus merintis dari bawah. Jangan anggap jadi penyanyi itu mudah, instan dan duitnya enak. Mereka ennggak tahu perjuangan kita dulu,” papar Inul Daratista.

Setelah sukses sebagai penyanyi papan atas, Inul Daratista kini bisa membeli banyak hal dari penghasilan yang diterimanya. Mulai dari membeli mobil, perhiasan, rumah, memiliki bisnis dan yang lainnya. Sementara Via Vallen mengaku sudah berhasil memberangkatkan semua keluarganya umrah, membelikan rumah untuk orang tua dan membeli mobi Alphard.

“Aku Alhamdulillah bisa membeli mobil Alphard cash dari penghasilan aku,” tutur penyanyi yang naik daun lewat lagu Sayang itu. (JPC)

loading...

Komentar