oleh

Hasil Rapid Test, 6 Orang Staf BNPB Positif

INIKATA.com – Sebanyak enam orang staf di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dinyatakan positif terkena virus melalui pemeriksaan rapid test yang dilakukan Rabu (29/4).

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo menyebutkan, pihaknya telah membawa keenam staf itu ke RS Tarakan untuk dilakukan pemeriksaan swab.

Wali Kota Dani Fatma

“Langsung dibawa ke RS Tarakan untuk tes swab. Kemudian pulang ke rumah masing-masing untuk isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab tes,” ucap Agus dalam pesan singkatnya kepada awak media, Kamis (30/4).

Agus menjelaskan, BNPB belum berencana mengubah protokol kesehatan, walaupun terdapat staf positif melalui pemeriksaan rapid test. Menurut dia, protokol kesehatan hanya akan dilaksanakan secara lebih ketat dari sebelumnya.

“Protokol kesehatan tetap dijalankan seperti yang sudah diterbitkan. Seperti jaga jarak, cuci tangan, dan lainnya, tetapi akan lebih ketat dan disiplin,” tutur dia.

Agus menegaskan, staf yang positif melalui pemeriksaan rapid test, belum tentu terjangkiti coronavirus disease 2019 (COVID-19). Seseorang dinyatakan pasien COVID-19 melalui pemeriksaan swab.

“Jadi, yang positif tersebut, kan, belum tentu positif COVID-19, masih menunggu hasil swab,” ucap dia. (jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait