oleh

Apresiasi Pengiriman 4000 Paket Sembako ke Sumenep, Achmad Iskandar: Saya Acungi Jempol


SURABAYA, INIKATA.com – Wakil ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar mengapresiasi Langkah cepat dalam pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat kepulauan di Sumenep.

Menurut Achmad, pengiriman 4000 paket sembako dan peralatan medis ini ke Sumenep merupakan jawaban untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat kepulauan di Sumenep Madura ditengah pandemi Covid-19.

“Saya acungi jempol atas pengiriman tersebut,”jelasnya.

Bahkan, pria asli Sumenep mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim terlebih kepada gubernur Khofifah Indar Parawansa .

“Sekali lagi kami pertegas jangan sampai masyarakat dikepulauan merasakan kekurangan sehingga perlu perhatian khusus dari pemprov Jatim,”terangnya.
 
Sekedar diketahui, Pemprov Jatim mengirimkan 4000 paket sembako dan peralatan medis kebeberapa wilayah kepulauan di Sumenep Madura, Kamis (30/4/2020).

Sasaran berapa wilayah kepulauan tersebut antara lain Pulau Ra’as, Pulau Kangean dan Pulau Sapekan.
 

Adapun paket sembako  yang dikirim Pemprov Jatim untuk masyarakat kepulauan berisikan beras, gula, telur, mi instan, keripik, roti, dan kecap. Sementara peralatan medis yang dikirim terdiri dari alat pelindung diri (APD), rapid test, thermal gun, face shield, masker medis, dan sarung tangan.

Pemprov Jatim juga menyertakan bantuan untuk kecamatan berupa hand sanitizer, alkohol, sprayer, desinfektan, dan masker.

Sebelumnya, Achmad mengutarakan mendapatkan banyak keluhan dari warga karena kekurangan bahan makanan.
 
“Saya mendapat keluhan beberapa waktu lalu dari masyarakat kepulauan di Sumenep saat ini sedang krisis sembako. Sedangkan mata pencarian mereka hampir mayoritas nelayan sudah tidak melaut lagi. Kami berharap Pemprov Jatim secepatnya mengirimkan bantuan tersebut,”jelas politisi Demokrat. (Three)

Komentar