oleh

Curi Motor di Jeneponto Lalu Minta Tebusan, Pelaku Diciduk di Makassar

JENEPONTO, INIKATA.com – Tim Pegasus Polres Jeneponto diback up
unit Resmob Pelabuhan Makassar berhasil mengamankan pelaku pencurian motor di Jeneponto di Jalan Muhammadiyah, Kota Makassar.

Tim dipimpin Kasat Reskrim Iptu Andri Kurniawan dan Kanit Resmob Aipda Abd Rasyad menangkap dua orang pelaku yakni Nurdin Bin Sodding (32), pekerjaan buruh bangunan tinggal di Jalan Maccini Karuwisi, Kota Makassar.

Sedangkan, Putri Yanti Bin Sampara (37) tinggal di Kampungberu, Desa Pa’rasangang Beru, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan,  kedua pelaku dapat diamankan lantaran pelaku menghubungi korban untuk menebus motor yang telah berhasil dicurinya.

“Pelaku berada di sekitar wilayah pelabuhan dan menelpon korban untuk menebus motor tersebut sebanyak Rpn2.500.000 sehingga team langsung kordinasi dengan Resmob Pelabuhan untuk diback up,” ungkapnya.

Selanjutnya, korban menelpon untuk ketemu di sekitar jalan Muhammadiyah untuk transaksi. Saat pelaku sudah di sekitar Jalan Muhammadiyah, team langsung mengamankan pelaku bersama motor Yamaha Vixion hasil curian tersebut. 

“Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatanya telah mencuri motor Yamaha Vixion warna biru di wilayah Jeneponto. Pelaku kemudian dibawa ke Polres Jeneponto untuk diproses,” tutupnya.

Syahrul menjelaskan, pelaku mwncuri motor yang tengah terparkir di dalam rumah. Saat korban kembali ke rumah, motor tersebut sudah tidak ada. (Kahar)

Komentar