oleh

Musisi Erwin Prasetya Tutup Usia, Ahmad Dhani: Paling Rajin Sholat 5 Waktu

INIKATA.com – Meninggalnya musisi Erwin Prasetya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan para sahabat. Terutama bagi personel Dewa 19 dimana mereka sempat merintis karir bersama puluhan tahun silam.

Gitaris Dewa 19 Andra Ramadhan melalui akun Instagramnya mengungkapkan duka atas berpulangnya Erwin kepada Sang Pencipta.

Andra mengatakan, sekalipun Erwin kini sudah tiada namun karya-karyanya akan abadi terus dinikmati masyarakat luas.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, selamat jalan bro Erwin Prasetya, karya2 mu akan selalu dikenang, Husnul khotimah…Aamiiin,” tulis Andra Ramadhan.

Ahmad Dhani juga mengungkapkan duka atas meninggalnya Erwin Prasetya. Mengenang almarhum, suami Mulan Jameela itu mengaku, diantara para personel Dewa 19, Erwin adalah yang paling rajin salat 5 waktu.

“Diantara kami (Dewa19) Erwin yang paling rajin sholat 5 waktunya. Innalillahi wainalillahi rojiun insyaallah khusnul khotimah. Meninggal di bulan Ramadhan adalah cita-cita semua orang,” tulis Dhani di Instagram.

Erwin Prasetya adalah basis grup musik Dewa 19 yang pertama. Dia memutuskan keluar dari grup musik yang berhasil membesarkan namanya itu pada 2002 karena satu dan lain hal.

Namun selama bersama Dewa 19, Erwin sempat menciptakan sejumlah lagu hits. Tiga diantaranya adalah lagu Kirana, Kamulah Satu- Satunya dan Restoe Bumi.

Sebelumnya Miranda mengatakan bahwa Erwin Prasetya meninggal tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB di sebuah rumah sakit di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, akibat terjadi pendarahan pada lambung. Keluarga terkejut Erwin tiba-tiba ngedrop pada Kamis (30/4) lalu. Padahal selama ini suaminya itu dikenal keluarga sangat memperhatikan masalah kesehatan.

“Dia sangat menjaga kesehatan. Dia yang minta kita untuk selalu pakai masker, minum obat dan vitamin. Diantara keluarga, dia paling menjaga kesehatan,” tutur Miranda saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (2/5).

Jenazah Erwin Prasetya dibawa menggunakan mobil ambulan dari Jakarta menuju Surabaya. Rencananya jenazahnya akan dimakamkan di TPU Keputih, Surabaya. (Jawapos)

Komentar