oleh

Aksi Pembatasan Warga yang Desanya Ada Positif, Jubir PPC19 Bone Bilang Begini

BONE, INIKATA.com – Masyarakat beberapa Desa di Kabupaten Bone yang salah satu warganya positif Covid-19, turut merasakan dampak buruk, dimana  mereka merasa terkucilkan di batasi untuk melintas di Desa tetangga.

Juru bicara Satgas PPC19 Kabupaten Bone, Drg.Yusuf menganggap niat  antisipasi penyebaran penularan Covid -19 di beberapa Desa yang melakukan memalang batas Desa, sangat baik akan tetapi terlalu berlebihan.

“Kami sudah mendapatkan informasi adanya beberapa Desa yang memasang palang dan ada juga yang menebang pohon untuk menghalangi warga yang Desanya ada Positif Covid19, sebenarnya niat mereka ini baik tapi terlalu berlebihan,” tegasnya, Selasa (5/5).

Terkait aksi yang terlalu berlebihan dan merugikan masyarakat, Yusuf akan segera menyampaikan ke gugus Kecamatan untuk memberikan pemahaman ke masyarakat yang terlalu berlebihan mengantisipasi penyebaran virus ini.

“Di Desa Lamurukung contohnya, informasi yang kami terima, ikan yang berasal dari sana tidak ada yang mau beli, padahal ikan tidak bisa tertular Covid-19, hal ini akan segera kami antisipasi dengan berkoordinasi ke gugus Kecamatan untuk memberikan edukasi yang sebenarnya harus dilakukan masyarakat, tapi tidak berlebihan, apalagi keluarga pasien di sana sudah  kami isolasi sebagian di Bajoe dan ada juga isolasi mandiri yang dianggap beresiko tertular,” pungkasnya. (Uly)

#SalamTangguh

#BersamaLawanCovid-19

#BoneBisa

#GugusTugasPPC19Bone

Komentar

Topik Terkait