oleh

Hindari Kasus Kriminalitas, Beto Goncalves Pilih Tetap di Rumah

INIKATA.com – Alberto Goncalves saat ini berada di Brasil. Striker Madura United itu kembali ke negara asalnya sejak 24 April lalu. Meski berada di kampung halaman, pemain yang akrab disapa Beto tersebut malah waswas.

Bukan soal persebaran Covid-19. Lantas, apa yang bikin Beto khawatir? ’’Sekarang sedang banyak kasus kriminal di sini (Brasil),’’ katanya saat dihubungi Jawa Pos.

Beto kini tinggal di Kota Belem, Brasil. Itu adalah ibu kota wilayah bagian Para, Brasil. Nah, Beto tak menampik jika di kampung halamannya banyak kasus kriminal yang terjadi akhir-akhir ini.

Kondisi itu membuatnya sedikit cemas. Maklum, dia kembali ke Brasil dengan membawa istri dan ketiga anaknya.

Bahkan, saat melakukan perjalanan dari Bandara Balem menuju kediamannya, Beto tak bisa menutupi rasa takutnya.

’’Di bandara sepi, di jalanan sekarang juga semua sepi. Untungnya perjalanan dari bandara menuju rumah aman,’’ tambah pemain 39 tahun tersebut.

Untuk menghindari tindak kejahatan, Beto meminta istri dan ketiga anaknya tetap di rumah.

’’Sekarang kami semua di rumah terus. Nggak pergi ke mana-mana. Yang penting aman,’’ jelas mantan bomber Sriwijaya FC tersebut.

Lagi pula, pemerintah Brasil juga menganjurkan warganya untuk tetap di rumah. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan persebaran Covid-19 yang terus meluas.

Meski di rumah saja, Beto mengaku betah. Sebab, dia memiliki fasilitas latihan di rumahnya. Dengan begitu, pemain naturalisasi itu tidak perlu keluar rumah untuk berlatih demi menjaga kondisi fisik.

’’Di rumah ada lapangan pasir. Saya biasa joging dan berlatih di situ. Selain itu, saya bisa dekat dengan keluarga,’’ jelas pemain yang juga pernah memperkuat Persipura Jayapura tersebut.

Beto memang memilih pulang kampung lantaran tidak betah di Surabaya. Sebab, fasilitas gym di apartemen tempat dia tinggal sudah ditutup.

Begitu pula dengan fasilitas kolam renang. Kondisi itu membuat Beto tidak bisa maksimal dalam melakukan latihan.

’’Karena saya hanya bisa berlatih di tempat parkir mobil. Jadi, saya pulang ke Brasil untuk bisa latihan lebih maksimal,’’ ujarnya. (Jawapos)

Komentar