oleh

Pemprov Sulsel Kembali Salurkan Bantuan Sembako ke Mahasiswa

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemprov Sulawesi Selatan kembali menyalurkan bantuan sembako ke mahasiswa yang berasal dari beberapa daerah yang menempuh pendidikan di Kota Makassar.

Rabu (6/5), sejumlah bantuan bahan makanan berupa beras, telur dan mie instan diberikan kepada mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Gedung PKM, Kampus Gunung Sari.

Mahasiswa dari beberapa daerah itu harus menetap di Makassar. Mengikuti imbauan Pemerintah untuk tidak ke mana-mana ataupun pulang ke kampung (mudik).

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bantuan tersebut untuk memastikan pemenuhan kebutuhan pokok.

Mengingat Kota Makassar akan memperpanjang pelaksanaan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mereka pun sangat berterima kasih dan mengucap syukur atas perhatian Pemprov Sulsel melalui Wagub Sulsel kepada mahasiswa yang masih harus menetap di Makassar.

Salah satu mahasiswa yang menerima bantuan, Asmi Salma mengatakan, “terima kasih kepada Pemprov Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel perhatiannya kepada kami para mahasiswa.”

Asmi Salma pun menyatakan, untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona. Dirinya memilih bertahan di Makassar, sembari menyelesaikan penyusunan skripsinya.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman meminta agar mahasiswa rantauan untuk tetap sabar dalam menghadapi kondisi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami harap tidak mudik dan bersabar serta berdoa. Kita saling bahu-membahu serta saya pikir adik-adik mahasiswa ini perlu diapreasiasi dengan bertahan di Makassar,” tuturnya. (rls/fajar)

Komentar

Topik Terkait