oleh

Hampir Kena Tipu, Ivan Gunawan Cerita Kronologinya

INIKATA.com – Ivan Gunawan mengalami percobaan penipuan. Desainer sekaligus presenter yang kini menjalani bisnis peyek, nyaris ditipu oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Kronologi penipuan tersebut dibeberkan Ivan Gunawan lewat akun Instagram miliknya. Dia mengatakan bahwa modus yang dipakai oknum penipu itu adalah kelebihan transfer uang saat membeli peyek miliknya.

“Oknum ini pura-pura memesan peyek 1 buah seharga Rp 135 ribu, konfirmasi transfer bilangnya Rp 1.350.000. Karena merasa lebih, jadi dia meminta kami mentransfer kelebihannya,” ungkap Ivan Gunawan, Kamis (7/5).

Presenter Brownis itu menyebut tidak ada kelebihan transfer yang masuk ke rekening admin bisnis peyek miliknya.

Pihak Ivan Gunawan bahkan telah melakukan pengecekan ulang. Anehnya, si penipu malah coba mengancam bakal menyebarluaskan masalah ini di media sosial.

“Katanya bakal memviralkan kami. Padahal jelas-jelas dia yang menipu,” beber pria 38 tahun itu.

Ivan Gunawan berharap kasus yang dialaminya tidak menimpa pengusaha atau pedagang lainnya. Dia meminta semua pihak agar berhati-hati terhadap modus penipuan.

“Untuk teman-teman yang punya usaha online seperti saya, hati-hati modus penipuan ala ala kelebihan transfer,” tambah Ivan Gunawan. (Jpnn)

Komentar