oleh

Iuran BPJS Naik, Mardani PKS: Rezim Tidak Berpihak Kepada Masyarakat Kecil

INIKATA.com – Sejumlah kebijakan Presiden Joko Widodo kerap kali menyusahkan dan membebani rakyat. Bagaimana tidak, di tengah pandemik Covid-19, kepala negara yang akrab disapa Jokowi menaikkan iuran BPJS Kesehatan secara sepihak dengan mengeluarkan Perpres 64/2020.

Begitu ditegaskan oleh Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (16/5).

“Luar biasa Bapak Presiden kita yang terhormat, tidak ada angin dan hujan langsung menekan Perpres 64/2020 tentang perubahan kedua atas Perpres 82/2018 tentang Jaminan Kesehatan,” kata Mardani Ali Sera.

“Jelas tidak ada keberpihakan kepada masyarakat kecil, sudah jatuh ketimpa tangga,” lanjut anggota DPR ini menegaskan.

Menurut inisiator gerakan #KamiOposisi ini, pihaknya sangat keweca atas kebijakan kenaikan iuran BPJS tersebut. Bahkan, Mardani menyebut sudah matinya sensivitas, kepedulian, keberpihakan, dan keperihatinan rezim ini kepada masyaarkat kecil.

Dia menganggap semua kaca mata Presiden Jokowi hanya menyoal ekonomi dan ekonomi semata. Bukan mengedepankan aspek kemanusiaan yang lebih penting dari maslah apapun.

“Pandemik Covid-19 ini sudah memberatkan masyarakat. Saya minta Presiden lebih mengedepankan sisi humanisme ketimbang ekonomi,” demikian Mardani Ali Sera. (RMOL)

Komentar