oleh

Jelang Idul Fitri, Alumni SMP Negeri 2 Benteng Bagi-bagi Sembako

SELAYAR, INIKATA.com – Jelang Idul Fitri, alumni tahun 2012, SMP Negeri 2 Benteng, Kepulauan Selayar gelar bakti sosial dengan cara berbagi sembako kepada puluhan warga kurang mampu, dalam kota Benteng dan beberapa warga di Desa Tamalanrea, Kecamatan Bontomatene, Rabu (20/5/2020).

Pembagian sembako diinisiasi oleh Andi Rahmat Anugrah⁩ selaku Ketua, Rezki Yulianti Bahtiar selaku Sekertaris dan beberapa alumni SMP 2 Benteng lainnya.

Pembagian sembako diawali dari warga di Jalan Mappatoba, belakang APMS Bua Bua, Jalan Sukarno Hatta, Burung Bone, belakang kantor PLN, lalu ke Jalan Hamang DM serta warga depan SMK Negeri 1 Benteng.

Selanjutnua, kepada warga Balang Sembo (Balsem – Tabang), di Kelurahan Puta Bangung, Kecamatan Bontoharu dan terakhir di Desa Tamalanrea, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar.

Sebanyak 20 paket sembako yang diserahkan berupa Beras, Terigu, Gula, Minyak Goreng, Telur dan Mie Instan.

Ketua alumni 2012, Andi Rahmat Anugrah, menjelaskan bahwa alasan membagi sembako adalah untuk membantu sesama.

“Rencana awal kami hanya berbagi takjil untuk buka puasa, akan tetapi survei lapangan, sudah banyak yang melakukan, sehingga berbagi sembako lebih efektif dari pada takjil, selain kondisi dampak  ditengah wabah pandemi Covid -19, selain Idul Fitri semakin dekat dan semoga penuh berkah,” ujar Andi Rahmat Anugrah.

Sementara Hery Abrianto, salah satu alumni SMP 2, tahun 2012 yang mengusulkan untuk berbagi sembako, sehingga berhasil mengumpulkan dana secara suka rela masing-masing anggota untuk dibelikan sembako berharap bantuan dapat bermanfaat.

“Mereka kompak untuk berbagi dan menyatakan keprihatinan dan empati pada saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan ditengah wabah saat ini”,

“Semoga Allah SWT, segera menolong kita semua dengan menghentikan wabah corona ini, yang diaminkan oleh seluruh anggota kelompok alumni 2012,” imbuh Hery. (Rizal)

Komentar