oleh

Kepurusan Leroy Sane Pindah ke Muenchen Mudim Depan Sudah Bulat?

INIKATA.com – Wide attacker Manchester City Leroy Sane memang belum resmi jadi pemain baru Bayern Muenchen. Meski, dua pekan lalu dikabarkan sudah terjadi deal.

Tampaknya, keinginan Sane untuk berkostum Bayern musim depan sudah bulat.

Sebagaimana dilansir Bild, pemain asal Jerman itu bahkan rela memotong gajinya sebesar 30 persen agar memuluskan proses transfernya.

Gaji awal eks pemain Schalke 04 itu ditaksir EUR 9 juta (Rp 145 miliar) per musim. Artinya, Sane akan menerima EUR 6,3 juta (Rp 101,5 miliar).

Inisiatif pemain 24 tahun itu juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap pandemi Covid-19 yang juga menghantam keuangan klub.

Penurunan nominal uang juga sangat mungkin terjadi pada biaya transfer Sane ke Bayern. FC Hollywood diklaim ”hanya” menawarkan EUR 40 juta (Rp 646 miliar).

Pertimbangannya, kontrak Sane berakhir tahun depan. Dia juga baru saja pulih dari cedera ligamen lutut sejak awal musim ini.

Sedangkan The Citizens ingin jauh dari itu. Sebab, saat membelinya dari Schalke pada 2016, City mengeluarkan EUR 50 juta (Rp 807 miliar).

”Dengan skill-nya, dia (Sane, Red) bisa memberikan warna baru bagi permainan kami,” ucap striker Bayern Robert Lewandowski seperti dilansir Daily Mail.

Pengorbanan potong gaji Sane diimbangi Bayern. Bavarian Football Works melansir bahwa Bayern sudah menyiapkan nomor punggung 10 bagi pemilik 21 caps bersama Die Mannschaft, julukan timnas Jerman.

Bukan tanpa tujuan Bayern menyiapkan nomor 10 bagi Sane. Mereka ingin menapak tilas jejak sukses eks wide attacker Arjen Robben yang pensiun setelah musim lalu usai.

Selama 10 tahun berkostum Bayern (2009–2019) Robben mencetak 144 gol dan 101 assist dari 309 laga.

Pemain asal Belanda itu mempersembahkan 20 trofi untuk Bayern.

Kebetulan, karakter Sane mirip Robben yang gemar dan piawai cut inside dari sisi kanan. Keduanya juga sama-sama berkaki kidal.

Secara implisit, rencana memberikan nomor 10 ke Sane jadi sinyal bahwa Bayern memang sudah tidak membutuhkan peran gelandang serang Philippe Coutinho.

Pemain yang dipinjam dari FC Barcelona itu masih menyandang nomor 10 Bayern.

Namun, seiring dengan keengganan Bayern membayar opsi permanen ke Barca sebesar EUR 120 juta (Rp 1,93 triliun) dan performa Coutinho yang biasa saja (9 gol dan 8 assist dari 32 laga), membeli Sane jadi yang paling relevan bagi mereka. (Jawapos)

Komentar