oleh

Hindari Masalah Hukum, Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim Sertifikasi Ratusan Aset

 
SURABAYA, INIKATA.com – Ratusan aset milik Pemprov Jatim yang dimiliki oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim sudah menjalani sertifikasi agar asset tak hilang atau pindah ke tangan pihak lain.

Kepala Dnas Perikanan dan Kelautan Jatim, Gunawan mengatakan selama ini pihaknya sudah melakukan sertifikasi kepemilikan asset milik Dinas Perikanan dan Kelautan agar tak pindah kepihak lain.

“Kami berkoordinasi dengan pihak Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jatim melakukan sertifikasi asset tersebut,”jelasnya saat ditemui di DPRD Jatim, Kamis (28/5/2020).

Gunawan mengatakan, ratusan aset tersebar di seluruh Jatim yang sudah berhasil diselamatkan pihaknya agar tak bermasalah di kemudian hari.

“Bahkan di Lamongan dan beberapa asset lain yang berkaitan dengan fungsinya sudah dimanfaatkan untuk kepentingan peningkatan perikanan di Jatim,”jelasnya.

Lalu Gunawan mencontohkan beberapa asset milik dinas Perikanan dan kelautan di Probolinggo dan Lamongan.

“Di Probolinggo digunakan untuk pengembangan pelabuhan. sedangkan di Lamongan untuk tambak dimana membantu petani tambak disana agar tetap produktif terutama pandemic Covid-19,”jelasnya.

Terpisah, wakil ketua Komisi B DPRD Jatim Amar Syaifuddin mengatakan, di tengah tak efektifnya kinerja sejumlah OPD untuk memenuhi target pendapatan, pihaknya berharap masing-masing OPD melakukan inventarisasi asset yang dikelolanya.

“Dinas Perikanan banyak asset yang perlu diselamatkan untuk dilakukan sertifikasi. Jangan sampai nanti bersengketa dengan hukum,” jelas politisi asal PAN ini.

Diungkapkan oleh Amar, pihaknya memberikan apresiasi Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim jika seluruh asset yang dimilikinya sudah melalui sertifikasi.” Kami harap instansinya lainnya juga melakukan hal serupa,” tandas mantan wabup Lamongan ini.(Three)

loading...

Komentar