oleh

Bukan Menangis dan Curhat, Hal Ini yang Dilakukan Pria Saat Patah Hati

INIKATA.com – Bagaimana cara pria mengatasi patah hati? Perempuan biasanya melewatinya dengan menangis dan curhat pada sahabat. Sayangnya, pria tidak hebat dalam hal putus cinta.

Para peneliti dari Universitas Binghamton menyurvei lebih dari 5 ribu peserta untuk menilai rasa sakit fisik dan emosi mereka setelah berakhirnya hubungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perempuan merasakan rasa sakit lebih intens setelah putus cinta namun itu hanya sebentar. Akan tetapi pria memiliki waktu yang jauh lebih sulit pulih dari patah hati dalam jangka panjang.

Apa saja sih yang biasanya dilakukan pria untuk mengatasi sakit hatinya karena putus cinta? Dilansir dari YourTango, Minggu (31/5) umumnya pria melakukan 5 hal ini.

  1. Tidur Sepanjang Hari

Ketika seorang pria hatinya hancur, hal itu mengganggu batinnya. Ketika pria sedang sakit hati, maka untuk memulihkannya adalah dengan berhibernasi. Jadi mereka tidur sepanjang waktu. Mereka ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin agar tidak merasakan sakit.

  1. Bermain Video Game Setiap Saat

Permainan video dapat menjadi terapi untuk pria. Permainan memberi manusia ruang untuk pelampiasan dan melupakan masalah. Dunia game adalah ruang yang aman bagi mereka. Pria patah hati akan betah berada di depan layar bermain game.

  1. Coba Perbaiki Hubungan

Ide ini umumnya jarang berhasil. Dan itu ide yang buruk. Tetapi laki-laki umumnya berusaha bertanggung jawab dan memperbaiki keadaan. Mereka berusaja mencoba lagi. Masalah bisa muncul lagi ketika pria berusaha untuk mencoba terlalu cepat lalu ditolak. Kondisi itu justru akan membuat rasa sakit hati menjadi semakin serius.

  1. Bersenang-Senang

Berusaha melupakan masalah, biasanya pria nongkrong bersama temannya di bar atau bermain futsal dan basket. Semuanya dilakukan untuk bersenang-senang. Upaya itu untuk menyembuhkan hatinya.

  1. Diam dan Mengurung Diri

Ini mungkin cara paling tidak sehat yang dihadapi pria saat putus cinta. Terkadang, ketika seorang pria terluka, dia hanya menyepi dari dunia.

Saat perempuan memiliki pengalaman yang cukup saat patah hati. Bisa dengan makan satu galon es krim, atau berbelanja dengan teman-temannya. Sedangkan pria, tidak tahu harus berbuat apa, mereka mengisolasi diri mereka sendiri dan merasa kesepian. (JPC)

Komentar