oleh

Hendak Bagi Bansos, Petugas Malah Temukan Mayat

SELAYAR, INIKATA.com – Salah seorang warga, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar bernama Baso Ali (73), ditemukan membusuk dirumahnya, Jalan Siswomiharjo, Sabtu (30/5/2020) siang.

Jenazah pertama kali ditemukan oleh Sitti Nursyamsia, petugas bantuan sosial bagi warga terdampak corona dari Pemerintah Kelurahan Benteng, yang mendatangi rumahnya. Namun setelah mengucapkan salam dipintu rumah, petugas ini tidak mendengar ada jawaban, sementara pintu rumah terbuka.

Sitti Nursyamsia juga mencium ada bau menyengat yang arahnya datang dari dalam rumah. Ia pun masuk lalau melihat Baso Ali tergeletak dibagian belakang rumahnya.

Selanjutnya Ia pun memanggil tetangga melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian.

Personil Polres Kepulauan selayar dan personil Polsek Benteng dipimpin Kasat Reskrim, Iptu A Marzuki setelah menerima laporan langsung mendatangi TKP bersama Tim Inafis untuk melakukan identifikasi dan olah TKP serta membantu pihak keluarga untuk mengevakuasi jenazah Baso Ali.

Atas permintaan pihak keluarga almarhum Hj. Dg. malewa kepada petgas kepolusian agar jenaza Almarhum Baso Ali tidak dilakukan otopsi karna kondisi jenazah sudah mengeluarkan bau menyengat dan dipenuhi belatung.

Sementara Hj Dg Jilebang yang juga keluarga Almarhum menuturkan bahwa almarhum memiliki riwayat penyakit sesak nafas dan usia lanjut.

Kasat Reskrim, IPTU A Marzuki, di TKP tidak memberi komentar terkait masalah penemuan jenazah alm. Baso Ali namun Ia mengatakan bahwa pihak Kepolisian tetap melaksanakan olah TKP sesuai SOP kasus penemuan mayat.

“Adapun pihak keluarga meminta untuk tidak dilakukan otopsi kita hargai dan tidak bisa dipaksakan apalagi kalau Almarhum memiliki riwayat penyakit,” kata Kasat Reskrim Iptu Marzuki. (Rizal)

loading...

Komentar