oleh

Lewat Sour Candy, Blackpink dan Lady Gaga Berkolaborasi

INIKATA.com – Setelah pandemi Covid-19 di Korea Selatan bisa dikendalikan, girlband K-Pop Blackpink membuktikan mereka menghapus kerinduan penggemarnya.

Caranya dengan berkolaborasi dengan penyanyi superstar, Lady Gaga. Duet mereka mengguncang dunia industri musik dengan lagu bergenre dance-pop.

Lagu itu menandai rilis ketiga dari album studio keenam Gaga, ‘Chromatica’. Lady Gaga pada hari Kamis (28/5) mengejutkan penggemar dengan lagu ‘Sour Candy’ yakni single kolaborasinya dengan Blackpink seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Jumat (29/5).

Ini adalah rilis ketiga dari album studio keenam Gaga yang akan datang, Chromatica, setelah ‘Rain on Me’ duetnya dengan Ariana Grande.

Lagu ‘Sour Candy’ juga menandai musik baru pertama Blackpink sejak 2019, Kill This Love EP.

Single dibuka dengan anggota Blackpink menyanyi dengan lirik yang memikat. Di sejumlah bagian lirik, sang kuartet bernyanyi dalam bahasa Korea sebelum Gaga masuk di bagian refrein.

Bekerja sama dengan Gaga, Rose Blackpink menulis testimoni di Instagram. Mereka mengaku senang berkolaborasi.

“Terima kasih telah membuat kami menjadi bagian dari ini, Gaga! Kami sangat mencintaimu,” katanya.

Ini bukan pertama kalinya Blackpink bekerja sama dengan artis pop mainstream.

Pada 2018, Jennie, Lisa, Rosé dan Jisoo merilis ‘Kiss and Make Up’ dengan Dua Lipa, yang berhasil menembus Billboard Hot 100 di Nomor 93, dan mencapai Nomor 36 di chart Singles Inggris Raya.

Blackpink telah mencapai kesuksesan komersial yang luar biasa tidak hanya di luar negeri tetapi juga di Amerika Serikat.

Mereka membuat sejarah pada April 2019 sebagai grup gadis K-pop pertama yang memerankan Coachella.

Blackpink saat ini memegang rekor sebagai artis K-pop perempuan dengan charting tertinggi di Billboard Hot 100, memuncak pada Nomor 41 dengan single 2019 mereka ‘Kill This Love’.

Awal bulan ini, label grup Korea YG Entertainment mengungkapkan rencana untuk album full-length yang akan dirilis pada September.

Selain Blackpink dan Grande, Chromatica Gaga memuat kolaborasi dengan Elton John berjudul ‘Sine From Above’. Album ini keluar pada hari Jumat (29/5). (Jawapos)

Komentar