oleh

Sidang Tuntutan Terduga Bandar Narkoba di Bone Sudah Dua Kali Ditunda

BONE, INIKATA.com – Sidang agenda pembacaan Tuntutan terduga bandar Narkoba di Pengadilan Negeri Bone, Risal alias Ical yang diringkus di laccokkong pada tanggal 14 November 2019 oleh Direktorat Narkoba Polda Sulsel, hari ini, Selasa (2/6) ditunda.

Penundaan agenda tuntutan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya sidang tuntutan ditunda oleh Majelis hakim karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum melengkapi rencana tuntutannya.

Sedangkan hari ini JPU sudah siap membacakan tuntutan, tapi kembali ditunda karena terdakwa Ical sedang sakit.

Ketua Majelis Hakim, Surachmat menunda kembali sidang tuntutan dikarenakan sesaat sebelum sidang di mulai, petugas Lapas melaporkan jika terdakwa dalam keadaan sakit.

“Petugas lapas melaporkan kalau terdakwa  dalam keadaan tidak sehat, tidak bisa mengikuti persidangan, tidak bisa bergerak karena kakinya sakit sekali,” ucap Ketua Majelis Hakim pada sidang yang terbuka untuk umum ini.

Setelah melakukan musyawarah dengan hakim lainnya, Surachmat menyebutkan sidang ditunda pada hari Selasa depan (9/6).

“Kami sudah musyawarah, kami tunda pada hari selasa tanggal 9 Juni dengan permintaan, pihak lapas harus menunjukkan surat keterangan sakit,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Humas Lapas Watampone, Ashar yang ditemui diruang kerjanya, membenarkan terdakwa dalam keadaan sakit sejak dua hari kemarin karena obatnya  sudah empat hari habis.

“Ada panggilan sidang hari ini, dia nyeri pada tulang dan ngilu karena empat hari tidak ada obat tulangnya, sudah dua hari sampaikan keluhan,” ungkapnya. (Uly)

Komentar

Topik Terkait