oleh

Belum Lama Rampung Dikerjakan, Jalan Lingkar di Jeneponto Sudah Rusak

JENEPONTO, INIKATA.com – Belum lama usai pengerjaan, sejumlah ruas jalan trans provinsi tepatnya di Jalan Lingkar atau sekarang bernama Jalan Ishak Iskandar sudah mengalami kerusakan. Hal itu kemudian menjadi sorotan Komisi III DPRD Jeneponto.

“Dengan adanya aduan dari masyarakat, saya Ketua Komisi bersama anggota Komisi III yang lain inisiatif melakukan kunjungan ke lokasi tersebut, dan nyatanya jalan yang pembangunannya di tahun 2019 dan berakhir juga di tahun 2019, itu mengalami kerusakan yang menurut saya parah,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Jeneponto, Khaidir Adi Saputra, setelah mereka melakukan peninjauan langsung bersama anggota Komisi III lainnya beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, kerusakan ini dapat berakibat fatal bagi pengguna di malam hari. “Saya berharap kepada Dinas PU Jeneponto untuk merespon apa yang penyampaian kami terkait pengaspalan yang dikerjakan di tahun 2019 ini, agar kiranya dibenahi sebagaimana mestinya,” ucapnya.

“Pak Kadis PU harus merespon penyampaian kami selaku perwakilan rakyat dan secepatnya dibenahi jalan yang rusak tersebut,” tegasnya.

Dia mengakui telah mendatangi langsung Dinas PU tapi Kepala Dinas Arifin Nur, namun saat itu Arifin sedang tidak berada di Kantornya, sehingga belum bisa memberikan penjelasan secara detail kepada dewan.

“Cuma ada stafnya Dinas PU yang merespon dan berjanji untuk mengerjakan perbaikan jalan tersebut. Tapi, kita berharap itu bukan sekedar janji manis akan tetapi perlu realisasi secepatnya,” tutupnya.

Sedangkan, Kadis PU Muh Arifin Nur menjelaskan, jalan itu masih dalam tahap pemeliharaan. “Itu masih dalam tahap pemeliharaan. Nuissengmi intu punna aspal na je’ne (anda tahula kalau aspal bercampur air). Insyaallah bulan ini akan dilakukan perbaikan,” ungkap Muh Arifin Nurseluler. (Kahar)

Komentar