oleh

Berbeda dengan Posko Perbatasan, Petugas Posko Induk PPC-19 Bone Tidak Digaji

BONE, INIKATA.com – Anggaran besar dalam penanganan pencegahan Covid -19 ternyata tidak menjamin para petugas posko mendapatkan honor dalam menjalankan bertugas.

Salah satu petugas kesehatan yang  bergiliran bertugas di posko induk PPC-19 Bone mengaku tidak mendapatkan honor selama bertugas.

“Sejak posko, ndak pernah dapat jasa, ndak tau yang lainnya” ungkap salah satu petugas minta identitasnya dirahasiakan, Kamis l
(04/06 ).

Jadwal posko bergiliran, diakui petugas ini merupakan jadwal dari Dinas Kesehatan, dimana daftar nama petugas keluar saat sudah dapat giliran posko.

“Ada jadwal tiap PKM wilayah kota, daftar namaji, itupun terbit kalau maumi posko,”lanjutnya.

Sementara itu, Sekertaris PPC- 19 Kabupaten Bone, Dray yang dikonfirmasi terkait hal tersebut, membenarkan jika tenaga kesehatan di posko induk tidak mendapat honor, karena beban kerjanya tidak tidak sama dengan petugas di posko perbatasan.

“Iyaa betul tdk dapat. Kenapa tidak dapat? Karena beban kerja petugas kesehatan di posko induk tidak sama dengan di posko perbatasan dan kita menghindari duplikasi dengan insentif dari dinkes,” terangnya. ( Uly )

loading...

Komentar