oleh

Songsong New Normal, Polres Maros Kembangkan Tanaman Hidroponik


MAROS, INIKATA.com – Menyongsong new normal sebagai tatanan kehidupan baru untuk melawan Covid-19, berbagai upaya terus dilakukan berbagai pihak termasuk jajaran Polres Maros. 

Berbagai cara mulai dari pencegahan penularan seperti penyemprotan disinfektan, kampanye penggunaan masker secara massif. Penerapan berbagai protokol kesehatan juga sosialisasi dan imbauan hingga pemberian bantuan sosial kemanusiaan.

“Kita dituntut untuk merubah gaya dan pola hidup dengan menjaga kebersihan dan kesehatan khususnya yang berkaitan dengan upaya dalam memutus rantai penyebaran atau penularan Covid-19,” ucap AKBP Musa Tampubolon, Kamis (04/06).

Kapolres Maros mengatakan, dalam mendukung penguatan ketahanan pangan, pihaknya akan mengembangkan produksi bahan pangan mandiri, yaitu dengan penanaman Tanaman hidroponik melalui program binaan Polres Maros.

“Ini sangat baik kita lakukan, apalagi kondisi di tengah wabah pandemi Covid-19. Tentu sangat membantu demi keberlangsungan roda perekonomi dan kehidupan masyarakat,” katanya.

Memanfaatkan halaman rumah jabatan, pihaknya membuat kebun hidroponik dengan lahan seluas kurang lebih 10 meter persegi.

“Ada beberapa jenis tanaman yakni sawi, kangkung dan bayam merah, selain itu kita juga akan membudidayakan ikan nila dan bibit jagung di lahan tidur milik masyarakat,” sebutnya.

Menurutnya, program ketahanan pangan seperti menanam tanaman hidroponik ini sangat penting untuk dikembangkan dan dikelola dengan baik.

“Kebutuhan akan bahan pangan merupakan faktor vital untuk keberlangsungan kehidupan manusia, untuk itu berbagai upaya perlu kita lakukan dalam menguatkan ketahanan pangan,” tuturnya.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Maros, Kompol Ribi menyampaikan, program binaan Polres Maros ini mengkaryakan personil dalam menciptakan inovasi untuk penguatan ketahanan pangan,  seperti menanam tanaman hidroponik.

Diharapkan program ini dapat bermanfaat dan sebagai langkah antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi ke depannya.

“Kesiapan kita sedini mungkin akan semakin menguatkan pondasi kita dalam menyongsong tatanan kehidupan baru,” tutupnya.(sir)

loading...

Komentar