oleh

Kompetisi Kecantikan Miss International 2020 Resmi Ditunda

INIKATA.com – Kompetisi kecantikan tahunan bergengsi Miss International 2020 resmi ditunda. Sebab, krisis masih melanda sejumlah negara akibat pandemi Covid-19.

Hal itu ditegaskan lewat unggahan Miss International 2019 Bint Sireethorn Leearamwat di akun Instagram-nya. Pelaksanaan kompetisi ke-60 Miss International direncanakan musim gugur 2021.

‘’Saya mendukung seluruh perempuan sesuai slogan kami, Cheer All Women. Sampai jumpa 2021,’’ tulisnya.

Selain itu, Binibining Pilipinas Charities Inc (BPCI) selaku penyelenggara kontes kecantikan di Filipina mengumumkan penundaan waktu penyelenggaraan kontes di negara tersebut dengan alasan mendukung pemerintah untuk menyudahi pandemi.

Kesehatan dan keselamatan para kandidat, keluarga, termasuk para penonton dan masyarakat umum, menjadi kepentingan utama saat ini.

’’Mengingat potensi dan risiko yang besar, dengan mendesak, BPCI memutuskan untuk menunda kontes Binibining Pilipinas 2020 tanpa batas.’’ Demikian bunyi pernyataan organisasi itu.

Kendati demikian, pihak BPCI menyatakan bahwa kontes tersebut tetap digelar begitu situasinya memungkinkan.

Keputusan itu rupanya membuat Samantha Bernardo, kandidat asal Filipina, kecewa.

’’Ini benar-benar membuat kami, para penggemar kontes, frustrasi,’’ ucapnya, seperti dikutip dari ABS-CBN News.

Sebab, tak sedikit pihak yang berkorban demi mengikuti event tersebut. Misalnya, cuti dari pekerjaan.

’’Saya fokus pada diri sendiri sekarang. Hidup harus terus berjalan,’’ tambah Bernardo.

Putu Ayu Saraswati, perwakilan Indonesia, juga mengungkapkan kekecewaannya lewat posting-an di Instagram kemarin sore (2/6).

Puteri Indonesia Lingkungan 2020 itu mengunggah video dirinya dengan kata-kata penyemangat.

’’Kamu kuat, kamu pekerja keras, selalu mampu melakukan apa yang diinginkan. Kamu spesial. Maaf telah membuatmu berusaha terlalu keras yang harusnya bisa membuat hancur, tapi nyatanya tidak,’’ tulis perempuan asal Bali tersebut. (Jawapos)

Komentar