oleh

Mulai Besok, Demokrat Sulsel Bakal Fit And Proper Test Bakal Calon Kepala Daerah

MAKASSAR, INIKATA.com – Pertai Demokrat Sulsel bakal melanjutkan beberapa tahapan pencalonan untuk beberapa daerah yang akan berpilkada.

Salahsarunya tahapan fit and proper test ke 40 bakal calon kepala daerah yang telah melakukan pendaftaran di partai yang saat ini diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di tatanan nasional.

“Sementara yang sudah fix melakukan konfirmasi kesiapan ada 40 orang balon dari 12 Kabupaten/Kota,” tandas ketua Demokrat Sulsel, Ni’Matullah melalui pesan singkatnya, Jumat (5/6).

Soa pilkada serentak, Ni’matullah mengatakan, mulai Sabtu, 6 Juni 2020 akan dilakukan fit and proper test.

“Ini kita lakukan untuk mengecek kesiapan dan keseriusan kandidat yang sudah mendaftar di Partai Demokrat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ulla sapaan akrabnya mengaku jika AHY menitip pesan untuk konsolidasi terus dimantapkan. Partai Demokrat harus menjaga positioning di hati masyarakat.

“Di tengah kesulitan rakyat, Partai Demokrat harus senantiasa hadir membantu dan membuktikan kepedulian. Begitu juga saat ada kebijakan pemerintah yang melanggar konstitusi, Partai Demokrat harus bersuara,” kata Ulla menirukan pesan AHY.

Sekedar diketahui, di Sulsel ada sebanyak 12 Kabupaten/Kota yang akan menggelar pilkada, diantaranya Kota Makassar, Gowa, Bulukumba, Selayar, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara dan Luwu Timur. (Hendrik)

Komentar