oleh

Di Demokrat, UQ: Saya Berniat Maju di Pilwalkot untuk Membangun Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Bakal calon Wali Kota Makassar, Sukriansyah S Latief mengikuti tahapan fit and propert tes yang dilakukan DPD Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Sabtu (6/6).

Uq sapaan akrab Sukriansyah datang bersama beberapa pendukungnya mengaku mendapat sejumlah pertanyaan dari panelis terutama soal komitmennya maju di Pilwalkot dan membesarkan kota Makassar.

“Saya memang berniat maju di Pilwalkot untuk membangun Makassar dan mensejahterahkan warganya, untuk itu saya berharap partai Demokrat bisa bersama saya,” kata Uq usai mengikuti fit and proper tes.

Komitmen lain yang dipertanyakan panelis, kata Uq yakni kemampuan  menjalankan pemerintahan dan perekonimian, serta hubungan antar lembaga di pemerintahan agar berjalan harmonis.

“Saya berharap Pilkada ini tidak tertunda lagi. Karena seperti teman-teman tahu saya sudah satu tahun turun ke lapangan walaupun ada juga calon yang sudah lima tahun tapi sebagai orang baru saya sudah satu tahun ke lapangan dan saya kira ini saya merasakan bahwa Makassar ini harus cepat punya walikota yang definitif, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan cepat,” ucapnya.

Soal calon pendamping, Uq mengaku sampai saat ini belum memutuskan, dia juga berharap partai pendukungnya bisa memberikan masukan atas figur yang akan digandeng.

“Saya tidak bisa menentukan sendiri, saya akan bersama dengan partai yang mengusung saya, jadi saya persilahkan misalnya sekiranya bersama Demokrat tentu dengan bersama Demokrat kita akan menentukan siapa wakil yang akan kita putuskan nanti,” ujar Uq. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait