oleh

Ikut Fit And Proper Test, Appi Harap Terbangun Kecocokan dengan Demokrat

MAKASSAR, INIKATA.com –  Partai Demokrat Sulawesi Selatan memggelar fit and proper test bakal calon kepala daerah yang berlangsung selama enam hari. Yaitu dari tanggal 6 hingga 12 Juni 2020 di Hotel Claro, Jalan AP.Pettarani.

Yang diikuti sekitar 40 bakal calon kepala daerah. Untuk hari pertama, Sabtu 6 Juni 2020 ada delapan bakal calon yang ikut uji kelayakan dan kepatutan. Itu berdasarkan data dari Partai Demokrat.

Yaitu bakal calon Wali Kota Munafri Arifuddin alias Appi, Syamsu Rizal, Sukriansyah, Muhammad Iqbal, dan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto. Kuidan bakal calon Bupati Maros Tajerimin, dan bakal calon Bupati Bulukumba Mochtar A Yusuf.

Bakal calon Wali Kota Makassar Appi mengatakan, sangat berharap terjadi kecocokan dengan Demokrat sehingga partai besutan AHY dapat memberikan rekomendasi kepadanya.

“Kami sangat berharap chemestry atau kecocokan dengan partai Demokrat,”ujar Appi dalam konfrensi pers seusai menjalani fit and proper test.

Menurutnya, semua bakal calon masih punya kesempatan untuk mendapatkan rekomendasi dari partai ini. Makanya visi dan misi menjadi salah satu acuan untuk mendapatkan rekomendasi.

“Bahkan saya siap komunikasi dengan Demokrat bila partai ini menawarkan kadernya untuk menjadi pasangannya yaitu Adi Rasyid Ali,” katanya.

Karena ia mengaku belum memiliki pasangan yang resmi. Kendati nama Abdul Rahman Bando disebut-sebut berpasangan dengannya.

“Secara resmi belum ada. Karena pak Rahman Bando belum juga mundur sebagai PNS dan juga tahapan belum berjalan,” ucapnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait