oleh

Pelindo IV Bekerja Sama PMI Makassar Gelar Aksi Donor Darah

MAKASSAR, INIKATA.com – PT Pelindo IV (Persero) Cabang Makassar New Port (MNP) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menggelar aksi donor darah di Loby Lantai 1 Kantor Pelindo IV Cabang MNP, Jumat (5/6).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati pada hari ini.

General Manager Pelindo IV Cabang MNP Edy Nursewan mengatakan kegiatan ini untuk mengajak seluruh karyawan dan staf MNP dan masyarakat sekitar untuk lebih peduli, menjaga dan kelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk ikut berkontribusi menjaga lingkungan sekitarnya dan peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama dengan menggelar kegiatan donor darah dengan melibatkan seluruh karyawan dan staf MNP serta masyarakat di sekitar pelabuhan.

“Sudah menjadi agenda rutin menggelar aksi donor darah. Selain sebagai bentuk kepeduliaan terhadap sesama tentunya donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar Khudry Arsyad sangat mengapresiasi peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dirangkaikan dengan kegiatan donor darah.

“Disamping kampanye bagaimana menjaga ekosistem dan ekologi lingkungan, juga kampanye hidup sehat lewat donor darah secara rutin,” katanya.

Lanjut dia, di tengah keterbatasan karena adanya pademi Covid-19, aksi donor darah ini sangat membantu dalam menjaga kebutuhan stok darah di UTD PMI sekaligus membantu memenuhi permintaan darah dari pasien di sejumlah rumah sakit di Makassar.

“Situasi saat ini mengakibatkan semua akses terbatas tetapi kegiatan kemanusiaan ini menjadi tanggung jawab bersama dalam membantu sesama. Semoga ini dapat membagun jiwa kemanusiaan para karyawan dan staf MNP untuk saling peduli,” ungkapnya. (Rls)

loading...

Komentar