oleh

Jelang New Normal, Masyarakat Lutim Diingatkan Selalu Waspada Covid-19

MALILI, INIKATA.com – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan menjelang diterapkannya pola hidup baru atau new normal di tengah pandemi Covid -19.

Protokol kesehatan yang dimaksud yakni selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan, menggunakan masker ditempat umum dan selalu mencuci tangan dengan sabun, serta tidak keluar rumah kalau tidak begitu penting.

Husler menegaskan bahwa pada era new normal nanti, semua masyarakat harus fokus untuk menjalankan disiplin protokol kesehatan ketika melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari, apalagi segala fasilitas umum sudah mulai dibuka kembali.

“Diharapakan kesadaran masyarakat dan keikhlasannya untuk memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan,” kata Husler.

“Jika kita semua patuh terhadap penerapan protokol itu, maka pandemi Covid-19, akan segera kita lalui, meski Kabupaten Luwu Timur tidak menerapkan PSBB, namun kami pemerintah selalu memberi imbauan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menangani dan mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.

Namun penerapan New Normal, kata Husler, tetap mengacu pada perkembangan peningkatan jumlah kasus positif corona di Luwu Timur. Jika masih tinggi, maka belum akan segera diberlakukan.

“Saya juga bersyukur, jumlah warga yang sembuh atau pulih, semakin hari juga semakin tinggi. Kita doakan semoga seluruh masyarakat kita yang masih menjalani karantina bisa kembali pulih dan berkumpul dengan keluarganya,” tutupnya. (ASRIL)

Komentar