oleh

Akan Kembali Bergulir, Madrid Sesumbar Juara Liga Spanyol

INIKATA.com – La Liga Spanyol akan kembali bergulir akhir pekan ini setelah jeda selama tiga bulan akibat pandemi COVID-19. Untuk 11 pertandingan sisa mereka, Real Madrid akan bermain di Estadio Alfredo Di Stefano.

Madrid harus pindah stadion karena Santiago Bernabeu sedang dalam proses renovasi. Tapi, penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois menegaskan, timnya sangat siap bertempur melawan Barca dalam persaingan gelar musim ini.

Kiper Belgia itu menyatakan ia dan rekannya tidak berpikir kepindahan mereka akan menjadi masalah. Sebaliknya, menurut dia memainkan pertandingan di stadion yang hanya berkapasitas 6000 penonton itu akan menjadi motivasi tersendiri.

“Merupakan suatu kehormatan bermain di stadion yang dinamai berdasarkan legenda – pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid. Untuk sejarah klub, akan sangat menyenangkan untuk memenangkan liga di sana. Sesi latihan yang kami lakukan di sana telah berjalan dengan baik dan saya tidak melihat kami memiliki masalah bermain di sana,” tandasnya.

Courtois menegaskan, timnya saat ini punya optimisme tinggi mengarungi sisa kompetisi. “Kami tidak sabar menunggu liga dimulai lagi dan memulai pertempuran untuk memenangkannya,” tegas Courtois di Goal.

Gelandang Madrid, Toni Kroos menambahkan, situasi saat ini sangat berbeda dengan liga sebelumnya. Dan adaptasi kondisi pertandingan menurutnya akan sangat menentukan pemenang kompetisi tahun ini.

“Ini pertama kalinya kami bermain tanpa pendukung. Tim yang paling bisa menyesuaikan diri dengan situasi ini adalah yang akan menang,” kata gelandang Madrid, Toni Kroos awal bulan ini dikutip dari AFP.

Ketika liga dihentikan Maret lalu, Barcelona baru saja menendang Madrid dari takhta klasemen. Kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di pekan ke-27 mengatrol mereka ke puncak setelah Madrid bertekuk lutut di markas Real Betis.

Barcelona yang mengoleksi poin 58 saat ini unggul dua angka atas Los Blancos. Selisih yang sangat tipis tentunya dan Raksasa Catalan jelas tidak boleh terlalu over confidence. Apalagi, mereka kalah head to headdari El Real yang menang 2-0 di Santiago Bernabeu setelah imbang 0-0 di Camp Nou. (amr/fajar)

Komentar