oleh

Jelang Dibuka Lagi, Anies Tinjau Protokol Kesehatan Ancol dan Dufan

INIKATA.com – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau tempat wisata Dunia Fantasi (Dufan) dan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Dia memastikan penerapan protokol kesehatan yang akan diterapkan ketika area wisata tersebut kembali dibuka.

“Tadi saya lihat protap yang disiapkan oleh Ancol untuk nanti bisa berkegiatan lagi sesuai dengan protokol kesehatan yang ada,” kata Anies di lokasi, Sabtu (13/6).

Dia menuturkan, sebelum mengunjungi pusat perbelanjaan dan tempat wisata, Anies telah terlebih dahulu meninjau kesiapan fasilitas kesehatan maupun tenaga kesehatan di DKI Jakarta untuk menghadapi PSBB Masa Transisi. Apabila nantinya ditemukan pengunjung positif Covid-19, protokol kesehatan sudah siap dijalankan.

“Semua tempat sama. Jadi para pekerjanya diperiksa, kemudian secara rutin ada pemantauan. Kemudian kalau ada kasus, maka diperiksa kasusnya. Apakah perlu isolasi, apakah perlu perawatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Teuku Sahir Syahali menyampaikan, akan menerapkan pembatasan pengunjung saat tempat wisata dibuka kembali. Jarak antrian masuk wahana pun akan diatur setiap 2 meter.

Penjualan tiket juga akan dilakukan secara online. Nantinya pihak Ancol juga akan menyediakan mesin tiket tab untuk mencetak tiket.

“Dufan ini kapasitasnya 15 ribu orang, tapi kami akan menjual tiket maksimal 5 ribu, jadi hanya 30 persen, tidak sampai 50 persen. Kami akan melihat dan evaluasi dulu. Kalau 30 persen tidak bisa kami kontrol, bakal kami kurangi kembali,” pungkas Sahir. (JPC)

Komentar