oleh

Menteri BUMN Sebut Perekonomian Indonesia Diproyeksikan Cepat Pulih

INIKATA.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan banyak data dari berbagai lembaga di dunia yang mempercayai perekonomian Indonesia akan pulih dengan cepat.

“Semua bullish (tren naik) kepada (ekonomi) Indonesia, artinya apa, bahwa dengan adanya Covid-19 ini, Indonesia salah satu negara yang mempunyai potensi besar (pulih dengan cepat),” terangnya melalui webinar, Sabtu (13/6).

Hal tersebut diyakini, sebab Indonesia memiliki populasi yang banyak sekaligus menjadi pasar untuk industri. Bahkan, Indonesia juga mempunyai sumber daya alam (SDA) yang melimpah. “Tinggal bagaimana kita lakukan percepatan dua hal, logistik dan terknologi,” ujar dia.

Selain itu, Erick juga mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki kesempatan untuk dapat pulih secara pasti. Namun, hal tersebut juga harus diiringi dengan kesadaran masyarakat itu sendiri.

Jika dilihat dari kebiasaan masyarakat, di mana mereka mandi dua kali sehari, cuci tangan sebelum makan dan sesudah makan. Hal itu pun juga sudah bisa menjadi modal agar kesehatan mereka terjaga.

“Hal-hal ini kan kita punya kekuatan. Ini yang saya rasa kita harus merubah paradigma kita, baik di ekonomi, keuangan, geopolitik dan teknologi, ini kesempatan kita dan supply chain kita harus digabungkan,” tutupnya. (jpc)

Komentar