oleh

Arsenal Jadi Tim Semifinalis Kedua Piala FA Setelah MU?

INIKATA.com – Arsenal menjadi tim semifinalis kedua Piala FA setelah Manchester United. Tim Meriam London memastikan tiket 4 Besar setelah menaklukkan Sheffield United di Bramall Lane, Minggu (28/6).

Gawang Arsenal sempat kebobolan lebih dahulu di awal babak pertama.

Namun, gol Sheffield United itu dianggap tak sah lantaran salah seorang pemainnya tertangkap offside.

Arsenal kemudian unggul berkat sepakan penalti Nicolas Pepe pada menit ke-25. Penalti ini didapatkan tim asuhan Mikel Arteta setelah Alexandre Lacazette dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Sheffield kembali sempat menjebol gawang Arsenal, tetapi lagi-lagi VAR membuktikan ada pemain tuan rumah yang offside.

Empunya stadion akhirnya menyamakan kedudukan lewat David McGoldrick pada menit ke-87.

Dani Ceballos yang baru masuk pada menit ke-67, menjadi penentu kemenangan Arsenal.

Di saat laga sepertinya akan berlanjut ke babak tambahan waktu, Ceballos berhasil mengoyak gawang Sheffield pada menit 90+1.

Opta mencatat, ini merupakan gol pertama Ceballos dalam 18 penampilan kompetitif untuk Arsenal, sejak dia membukukan gol pada Oktober 2019.

Kini Piala FA tinggal menyisakan dua laga perempat final lagi yakni Leicester City vs Chelsea (malam ini pukul 22.00 WIB) dan Newcastle United vs Manchester City, Senin dini hari nanti mulai pukul 00.30 WIB.

Sebelumnya, Manchester United menjadi tim pertama yang tembus semifinal Piala FA setelah menaklukkan Norwich City 2-1 Sabtu (27/6). (opta/jpnn)

Komentar