oleh

Legenda Musik Indonesia Gebrak Single Baru

INIKATA.com – Para penyanyi muda lintas genre diajak berkolaborasi oleh Legenda Musik Indonesia untuk meluncurkan 7 single baru. Sebanyak tujuh single dari berbagai genre, mulai pop, rock, hingga folk, siap dilempar ke pasar musik Indonesia.

Kolaborasi bersama Legenda Musik Indonesia ini melibatkan para penyanyi lintas genre, yakni Dirly, Lobow, Roy Jeconiah, Alwin, Ope, Ilona, dan Bimmo. Sejumlah talenta yang hadir merupakan para penyanyi jebolan ajang pencarian bakat seperti ‘Indonesian Idol’ dan ‘The Voice Indonesia’, serta ‘Indonesia Mencari Bakat’ (IMB), serta perhelatan lomba menyanyi internasional.

Single paling pertama yang diluncurkan berjudul ‘Yang Terakhir’ karya Glenn O Rotty. Single ini dipilih menjadi single pembuka.

Dengan sentuhan aransemen Andi Rianto, tembang yang bergenre lagu romantis ini dilantunkan secara apik oleh duet Ilona dan Bimmo. Keduanya pun berkolaborasi dengan sempurna.

“Saya suka lagunya, romantis banget! Berduet dengan Ilona yang suaranya merdu semakin menambah keyakinan bahwa lagu ini akan menjadi lagu yang enak didengar,” ujar Bimmo, penyanyi jebolan ‘IMB’.

Kemudian, Ilona, yang dipercaya menjadi penyanyi istana pada tahun 2010 dan pernah naik pentas juara lomba menyanyi di Thailand, mengaku langsung jatuh cinta dengan single ‘Yang Terakhir’ saat kali pertama mendengarkan lagu pop tersebut. Dia suka dengan alur ceritanya.

“Lagu ini punya alur yang indah, sehingga cepat sekali dipelajari dan mudah untuk dinyanyikannya,” kata Ilona.

Direktur Support dan Business Development Legenda Musik Indonesia Faisal Nurdin, mengatakan, bukanlah hal yang mudah untuk mengerjakan proyek kolaborasi yang melibatkan enam penyanyi lintas genre serta komposer kondang. Namun proses kreatif hingga masuk dapur rekaman terbilang lancar.

“Kami mencari penyanyi yang sudah punya jam terbang cukup, sementara materi lagunya dikerjakan oleh komposer kenamaan, sehingga proses adaptasinya bisa lebih cepat,” jelasnya.

Targetnya pada Juli dan Agustus di tahun ini, ada enam hingga tujuh single yang akan dirilis. Setelah ‘Yang Terakhir’ akan ada single lainnya yakni ‘Disaat Kau Pergi’ yang dinyanyikan oleh Dirly dan ‘Rindu Berbisik’ oleh Lobow dan Alwin.

‘Yang Terakhir’ sudah dirilis pada 25 Juni 2020 dan telah hadir di berbagai digital store, berbarengan dengan peluncuran klip video lirik. Sementara klip video, yang disutradarai Dede M Nur, dirilis pada 27 Juni 2020. Suguhan visual dari single produksi Legenda Musik Indonesia ini dapat diakses melalui kanal YouTube Legenda Musikindo. (Jawapos)

Komentar