oleh

Lewat Webinar, HMI Teknik Unhas Bahas Pendidikan Ideal di Era New Normal

MAKASSAR, INIKATA.com – HMI Komisariat Teknik Universitas Hasanuddin menggelar webinar dengan tema “Pendidikan Ideal di Era New Normal” Selasa (30/6).

Webinar ini menghadirkan berbagai narasumber yang kompetitif dan berkompeten di bidang pendidikan seperti Prof. dr. Ir. Rudi Djamaluddin. M. Eng selaku Guru besar fakultas teknik unhas yang sekarang mendapatkan amanah dan tanggung jawab sebagai pejabat sementara walikota Makassar.

Acara ini dibuka dengan pengantar Ketua Cabang HMI Cabang Makassar Timur, Drg. Ardiansyah.
Dalam kesempatan itu, Ardiyansah menyampaikan terima kasih kepada HMI Komisariat Teknik Unhas karena telah membuat forum Webinar yang luar biasa.

“Saya berharap kepada seluruh kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam agar tetap mengawal pendidikan di era new normal ini,” tandas Ardiansyah.

Sementara, Ketua Komisariat HMI teknik Unhas, Muhammad Fadhil Fauzan, menekankan jika Webinar ini diselenggarakan atas kesadaran dan kepedulian teman-teman terhadap kondisi pendidikan hari ini.

“Mengingat terbatasnya ruang untuk berinteraksi antara tenaga pendidik dan mahasiswa sehingga kami berinisiatif untuk mempertemukan berbagai pihak untuk duduk bersama membicarakan pendidikan ideal di era new normal ini,” tekannta.

Selain itu, Pj Walikota Makassar, Rudi Djamaluddin yang merupakan narasumber pertama menekankan bahwa dalam memasuki era new normal, seluruh mahasiswa, dosen, sivitas akademika agar disiplin untuk mematuhi segala kebijakan dan protokol kesehatan.

Ia juga yakin dan percaya bahwa Covid-19 ini bukan menjadi alasan untuk kita menuntut ilmu dan belajar.

“Kita sebagai masyarakat di lingkungan kampus harus bisa beraptasi dengan pandemi ini,” kata Prof Rudi. (Rls/Inikata)

Komentar

Topik Terkait