oleh

Menang Dramatis, Rehan/Lisa Melaju ke Perempat Final PBSI Home Tournament

INIKATA.com – Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memastikan lolos ke perempat final Mola TV PBSI Home Tournament.

Pada laga lanjutan Grup B di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur hari ini (1/7), Rehan/Lisa mengalahkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama dalam rubber game 21-16, 14-21, dan 22-20.

Rehan/Lisa akan menghadapi laga penentuan melawan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso besok (2/7). Pemenang pertandingan ini, dipastikan menjadi juara Grup B. Sebab, kedua pasangan sudah mengantongi satu kemenangan.

Pada game pertama, Rehan/Lisa bermain sangat nyaman untuk mengontrol permainan. Ganda nomor 48 dunia itu unggul dengan skor 20-14.

Namun, situasi di game kedua berbalik drastis. Adnan/Mychelle secara cepat melaju dengan skor 8-0. Rehan/Lisa baru bisa memutus ketertinggalan menjadi 1-8. Tetapi, Ghifari /Angelica mampu mencapai interval dengan keunggulan 11-2.

Tampil solid, Ghifari/Angelica menyamakan kedudukan dengan merebut game kedua dengan skor 21-14.

“Pada game pertama, lawan belum tahu permainan kami. Kami main panjang, cepetin, cepetin, cepetin. Tetapi di game kedua sudah tahu. Mereka tinggal nungguin saja. Kami telat ngubah. Saya bilang ke Lisa, ya sudah set ketiga kita ubah lagi,” kata Rehan dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

Pada game ketiga, pertarungan menjadi sangat seru dan sengit. Saling kejar angka terjadi. Rehan/Lisa mencapai interval lebih dulu dengan unggul tipis 11-10.

Laga semakin intens karena kedua pasangan berkejaran dalam posisi 16-16, 18-18, dan 19-19. Ghifari/Angelica mencapai match point lebih dulu dalam posisi 20-19.

Namun, Rehan/Lisa membalikkan kedudukan, merebut tiga angka beruntun untuk memenangkan pertandingan. Kegagalan Angelica menyeberangkan bola hasil dari servis Lisa, mengakhiri pertandingan yang berlangsung dalam tempo 1 jam dan 5 menit itu.

“Waktu dalam kondisi 20-20 sih sabar saja,” kata Lisa. “Kami yang penting jaga komunikasi. Kadang sering kesel. Tapi namanya partneran ya, komunikasi kita harus dilebih-lebihin,” timpal Rehan.

Soal bertemu Adnan/Mychelle, Rehan mengatakan mereka sudah sering bertemu dalam latihan. Dan yang jelas, Adnan/Mychelle memiliki ranking lebih tinggi yakni nomor 33 dunia. “Tapi kami mau memberikan yang terbaik dan bermain maksimal,” ujar Rehan. (JPC)

Komentar