oleh

Demokrat Sulsel Targer Rampungkan Rkomendasi Usungan Pilkada Akhir Juli

MAKASSAR, INIKATA.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan mulai mengeluarkan rekomendasi usungan untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember mendatang.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erde menuturkan, pihaknya menargerkan akan merapungkan rekomendasi usungan di 12 daerah yang akan betpilkada hingga akhir bulan ini (Juli).

“Pokoknya akhir bulan ini kami selesaikan. Juli, samapai 30 juli kita berusaha selsai 12 Kabupaten Kota,” tandas Ni’matullah beberapa waktu lalu di kantor DPD Demokrat Sulsel.

Sebelumnya, partai berlambang mercy tersebut sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada Luwu Timur. Disana, partai ini mengusung Irwan Bachry Syam berpasangan Andi Muhammad Rio Pattiwiri.

“Wakil bupati (Ibas) mau mengambil kader sebagai koson dua, saya tidak ada alasan untuk menolak. Yang kedua kita mau menang di Pilkada Luwu Timur,” kata Ulla sapaan akrabnya.

Sementara untuk pilkada Toraja Utara, Ulla mengatakan di daerah tersebut ada tiga kader Demokrat yang siap bertarung, ketiganya adalah Yohanes Bassang,  Sindra Maraya Bangri dan Frederick Batti Soring.

“Jadi disana itu tiga kader kami bertarung, saya masih butuh komunikasi ulang lagi untuk memastikan kesiapannya. Artinta kami akan memilih yang paling siap karena tidak seperti kabupaten lain karena satu ji kader,” tuturnya. (Hendrik)

Komentar