oleh

Gubernur Khofifah Jelaskan Manfaat Masker Untuk Putus Covid-19

SURABAYA, INIKATA.com – Pandemi Covid-19 di Kota Surabaya menjadi perhatian serius Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim untuk memutus pandemi Covid-19.

Forkopimda yang terdiri Gubernur Jatim, Pagdam V Brawijaya, Kapolda Jatim serta unsur pimpinan kesatuan lainnya di Jatim melakukan aksi pembagian masker di Mall Royal Plaza Surabaya, Rabu (1/7) Malam.

Khofifah mengatakan mengenakan masker memiliki efektivitas pencegahan penularan hingga 60 persen.

Dari satu komunitas yang menggunakan masker 60 persen saja, bisa menurunkan transmission rate dubawah 1.0.

Jika sudah di angka 1.0, artinya virus ini akan menurun dan akan hilang dengan sendirinya karena tidak ditularkan pada yang lain. 

“Dipakai ya nak maskernya. Dan jangan lupa cuci tangan setiap selesai beraktivitas ya nak. Ini masker dari Pak Presiden Jokowi ,” pesan mantan Mensos ini

Sembari membagi masker di mall, gubernur Khofifah  juga turun memantau bagaimana pusat berbelanjaan menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi covid. 

“Menjaga protokol kesehatan di tatanan normal baru sangat penting. Agar kegiatan ekonomi terus berjalan tapi keamanan masyarakat dari penularan virus tetap terjaga,” tandas wanita kelahiran Surabaya ini. (Three)

loading...

Komentar

Topik Terkait