oleh

Kasus Narkoba, Menantu Elvy Sukaesih Divonis 5 Tahun Penjara

INIKATA.com – Muhammad, suami dari Dhawiya Zaida yang juga menantu dari ratu dangdut Elvy Sukaesih dinovis 5 tahun penjara terkait kasus narkotika. Vonis tersebut dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada hari ini, Jumat (3/7).

Dalam putusannya, hakim menyatakan bahwa Muhammad terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Sidang ini tidak dihadiri terdakwa karena dilaksanakan secara virtual guna mengantisipasi penyebaran virus Korona.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa 1 Muhammad Bin Anis Basurrah dengan pidana 5 tahun penjara dan denda sebesar Rp 800 juta rupiah dan subsider 3 bulan, dan terdakwa 2 Mochamad Syafik dengan empat tahun penjara dan denda Rp 800 juta rupiah dan subsider 3 bulan,” kata majelis hakim membacakan putusannya.

Muhammad dinilai bersalah melanggar Pasal 112 Tentang Narkotika. Vonis tersebut lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang meminta hakim jatuhkan pidana 7,5 tahun kepada suami Dhawiya.

Mendengar vonis hakim tersebut, Muhammad melalui kuasa hukumnya mengaku tidak bisa menerima putusan tersebut. Menurutnya, vonis tersebut terlalu berat dan tidak memenuhi aspek keadilan.

“Kami akan melakukan banding,” kata Malwan Hadiman, kuasa hukum Muhammad.

Kasus ini bermula dari ditangkapnya Muhammad bersama temannya bernama Mochamad Syafik oleh petugas kepolisian bidang narkoba Polda Metro Jaya pada 5 Oktober 2019.

Mereka ditangkap di bilangan Cawang, Jakarta Timur dengan barang bukti berupa sabu seberat 0,66 gram yang ditemukan pada selipan arloji dan 0,41 gram sabu pada bungkus rokok.

Penangkapan ini adalah yang kedua kalinya bagi Muhammad. Di awal 2018 silam, dia juga diamankan petugas kepolisian bersama Dhawiya terkait kasus yang sama. (JPC)

loading...

Komentar