oleh

Pengedar Sabu di Surabaya Berhasil Dibekuk Petugas, Begini Modusnya

SURABAYA, INIKATA.com – Kanit II Satreskoba Polrestabes Surabaya Iptu Danang Eko Abriyanto mengatakan pihaknya telah mengamankan  pengedar sabu dengan inisial SR (45) warga Jalan Tenggumung Wetan Wonokusumo  kecamatan Semampir Surabaya. Sehari-harinya tersangka bekerja sebagai wiraswasta, Rabu (1/7).

 “Tersangka ini menjalankan bisnisnya dirumahnya. Perbuatan tersangka ini meresahkan warga karena sering melakukan pesta sabu ditempat tinggalnya tersebut,” jelasnya di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (2/7).

Danang mengatakan setelah adanya informasi tersebut, pihaknya melakukan lidik terhadap tersangka.

“Kami lakukan penyelidikan beberapa hari sampai menunggu waktu yang pas. Begitu tersangka muncul di rumahnya lalu dilakukan pengrebekan di rumah tersangka. Lalu kami lakukan penggeledahan terhadap barang yang ada di rumah tersangka,” jelasnya.

Dari penggeledahan tersebut, lanjut Danang, yang menyedihkan, anggotanya mendapati sabu yang disimpan dalam Alquran.

“Setelah diminta menunjukkan sabu yang disimpannya, tersangka lalu menunjukkan tempat dia menyimpan barang haram itu. Tersangka menyimpan sabu di dalam Alquran dengan sabu seberat lebih kurang 0,35 gram beserta bungkusnya,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain satu buah Alquran, satu poket plastic berisi narkotika jenis sabu dengan berat lebih kurang 0,36 beserta bungkusnya.

Selain itu juga diamankan satu poket plastic berisi sabu dengan berat lebih kurang 0,35 gram beserta bungkusnya dan satu poket plastic berisi sabu dengan berat lebih kurang 0,40 gram beserta bungkusnya dan satu buah ponsel merek Nokia.

Untuk pasal yang dijeratkan kepada tersangka penyidik akan menjerat tersangka dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI No 36 tahun 2009 tentang narkotika dengan sanksi pidana 5 tahun penjara. (Three)

Komentar