oleh

Sarat Kejutan, Akbar/Winny Tantang Praveen/Melati di Partai Final

MAKASSAR, INIKATA.com – Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow tak menyangka dapat menapaki laga puncak PBSI Home Tournament, namun kenyataan berkata lain.

Pasangan yang baru dipasangkan kembali ini jadi penantang pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di partai final.

Perjalanan pasangan ini hingga ke final ini juga sarat kejutan. Di babak penyisihan, pasangan ini mampu mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang kini berada di peringkat ke 8 dunia.

Akbar/Winny mengalahkan seniornya di Pelatnas Cipayung dua set langsung dengan skor 22-20, 21-16, dan memastikan diri jadi juara group D.

Maju ke perempat final sebagai juara group, peraih gelar Hyderabad Terbuka 2018 itu ditantang runner-up group A, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami.

Pertandingan berlangsung sangat ketat. Sempat kehilangan set pertama, Akbar Winny mampu merebut set kedua untuk memaksakan rubber game. Di set ketiga, perolehan angka sangat ketat, hingga pada angka 20-19, servis flick Winny mampu mengecoh Gischa sekaligus meraih poin untuk melaju ke semifinal.

Partai semi final menjadi ajang unggulan ke 5 turnamen ini untuk kembali membuat kejutan. Pertandingan melawan pasangan peringkat 18 dunia, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari berlangsung seru.

Sama seperti laga perempat final, pasangan yang kembali dipasangkan tahun 2020 itu juga kalah di set pertama, namun mampu mengamankan dua set selanjutnya.

“Hasil ini memang di luar target, awalnya kita mau juara group dulu, lalu di perempat final lolos dan bisa ke semi final sudah senang. Nggak nyangka bisa menang hari ini,” ujar Winny seperti di lansir Djarumbadminton, usai pertandingan semifinal, Jumat (3/7/2020).

Akbar Winny sempat “bercerai” di tahun 2019. Winny kemudian dipasangakan dengan Tantowi Ahmad dan Akbar bermain rangkap di sektor ganda putra dan campuran. Home Tournament ini adalah kompetisi pertama yang keduanya lakoni pasca “rujuk”.

Di partai final yang akan dihelat hari ini juga pukul 15.00 WIB, Akbar/Winny bakal berhadapan dengan pasangan juara All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Di atas kertas, Ucok/Meli memang lebih diunggulkan, namun apapun bisa terjadi diatas lapangan. Apalagi jika melihat trend Akbar/Winny yang sedang on fire, bukan tidak mungkin keduanya membuat kejutan besar di turnamen ini. (**)

Komentar