oleh

Wagub Sulsel dan Wabup Takalar Tanam Pohon Mangrove di Mappakasunggu

TAKALAR, INIKATA.com – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Wakil Bupati Takalar Achmad Dg. Se’re menanam pohon mangrove di kelurahan Takalar Kecamatan Mappakasunggu, Jum’at (3/7/2020).

Achmad Dg.Se’re menyampaikan bahwa dengan adanya penanaman pohon mangrove di Takalar terkhusus di kelurahan Takalar Kecamatan Mappasunggu bisa bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

“Atas nama Pemda Takalar, Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov khususnya Wakil Gubernur atas kesediaannya menanam pohon mangrove di Takalar, dan Insha Allah kami selaku Pemerintah Kabupaten Takalar akan mensuport pemrov dalam mewujudkan menuju SulSel go green,” ujarnya.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman mengemukakan bahwa dengan menanam pohon mangrove di pinggir pantai, bisa menghalau ombak besar ke daratan dan juga sebagai penghadang banjir.

“Target kita ada 50 ribu bibit pohon akan ditanam, kita stimulan menanam agar masyarakat juga ikut menanam pohon. Selain untuk misi Sulsel yakni menuju Sulsel Go Green, tentu juga Salah satu manfaat besar pohon mangrovee ini untuk menghalau ombak besar ke bibir pantai,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor 2 di Sulsel ini juga menghimbau kepada warga agar mengindahkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan sering mencuci tangan memakai sabun.

Turut hadir Para Anggota Forkopimda, Camat Mappakasunggu bersama jajaran serta anggota Muspika kecamatan Mappakasunggu. (ZQ)

loading...

Komentar