oleh

Bawaslu Maros Awasi Verifikasi Faktual Calon Perseorangan Hingga ke Kuburan

MAKASSAR, INIKATA.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros terus berupaya maksimal melakukan pengawasan dalam tahapan verifikasi faktual calon perseorangan pilkada 2020 mendatang.

Pada foto yang beredar di media sosial, terlihat anggota bawaslu tingkat kelurahan melakukan pengawasan verifikasi hingga ke kuburan.

Hal tersebut tak lain untuk memastikan yang di verifikasi benar sudah meninggal atau tidak.

Ketua Bawaslu Kabupaten Maros, Sufirman pun membenarkan hal tersebut, ia menuturkan, foto yang beredar di media sosial itu berlokasi di Kecamatan Tompobulu.

“Ini di Desa Puca, Kecamatan Tompobulu (Kabupaten Maros),” ungkap Sufirman saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (3/7) malam.

Ia menjelaskan, yang melakukan verifikasi faktual itu adalah anggota PPS, sementara anggota Bawaslu melakukan pengawasan.

“Yang melakukan verifikasi itu adalah PPS sementara Bawaslu melalui pengawas Kelurahan/Desa hanya mengawasi,” jelas Firman.

Sekedar diketahui, mendaftar sebagai pasangan bakal calon jalur perseorangan pada Pilkada Maros 2020 adalah H Muhammad Nur dan Muhammad Ilyas Cika. (Hendrik)

loading...

Komentar