oleh

Sepeda Gunung Buatan Yamaha ini Pakai Tenaga Listrik

INIKATA.com – Seperti diketahui saat ini di Indonesia sedang demam “gowes” sepeda sebagai sarana olah raga sekaligus menghilangkan kejenuhan masyarakat saat situasi pandemi covid-19.

Nah, ada berita menarik dari pabrikan sepeda motor asal Jepang yaitu Yamaha Motor Company yang menciptakan sebuah sepeda gowes dibekali tenaga listrik.

Bukan hanya jago membuat motor bertenaga maupun bertorsi tinggi, Yamaha juga berinovasi membuat sepeda gowes listrik dengan desain minimalis yang tak membosankan.

Seperti di kutip dari laman Motorcycle disebutkan kalau sepeda listrik bernama Cross Core yang dirancangnya ini mempunyai torsi hingga 70 Newton meter (Nm).

Meliahat dari bentuk dan dimensinya sangat pas bila dikatakan kalau sepeda ini sejenis dengan sepeda gunung.

Dibekali dengan motor mid drive itu ditawarkan dalam tiga model dengan mode berkendara street riding dan hybrid riding.

Wau, ini sangat memudahkan pengguna menyesuaikan di berbagai medan dan kebutuhan. Tiga model itu diantaranya adalah CrossCore entry level, ini model untuk benar-benar melatih kebugaran kondisi badan.

Pada model kedua adalah CrossConnect yaitu ditujukan untuk mereka yang menjadikannya sebagai sarana transportasi menuju ke tempat kerja atau lainnya yang tak hanya sekedar berolah raga.

Sedangkan yang ketiga adalah model UrbanRush yang ditujukan bagi pengguna yang ingin melakukan rekreasi perjalanan dengan menikmati kondisi alam.

Sebab, sepeda listrik dirancang untuk melahap berbagai medan. Salah satu fiturnya yang menarik adalah panel instrumen berupa layar LCD berisi berbagai informasi. Salah satu, menyajikan informasi cadangan daya listrik baterai.

Pada sepeda Cross Core juga dilengkapi empat mode berkendara yang bisa dipilih, yakni Eco, Eco+, Standard dan High.

Torsi semua model dan di semua mode bisa mencapai 70 Nm pada putaran 110 rpm dan mampu melaju dalam kecepatan 32 kilomter per jam.

Pendukung tenaganya Yamaha memberikan baterai Li-ion 36V 500 Wh yang membutuhkan waktu empat jam untuk pengisian baterai secara penuh. Proses pengisian bisa menggunakan instalasi listrik rumah. (Jawapos)

Komentar