oleh

KPU Makassar Rekrut Relawan Demokrasi, ini Tugasnya

MAKASSAR, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar saat ini tengah melakukan perekrutan relawan demokrasi untuk pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar yang akan dihelat 9 Desember mendatang.

Perekrutannya pun sudah dimulai sejak Jumat (3/7) kemarin hingga Kamis (9/7) mendatang. Proses pendaftarannya dilakukan di kantor KPU Makassar.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari menjelaskan, program relawan demokrasi merupakan gerakan sosialisasi yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitan pemilihan dalam menggunakan hak pilih.

“Program ini melibatkan peran serta masyarakat yang seluas-luasnya dimana mereka ditempatkan sebagai pelopor demokrasi bagi komunitasnya,” jelas Endang, Senin (6/7).

Selemtara lanjut Endang, tugas relawan demokrasi sebagai mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis Kabupaten/Kota dengan masa kerja selama tiga bulan.

“Kalau program relawan demokrasi yang digagas KPU melibatkan kelompok masyarakat yang berasal dari sepuluh basis,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait