oleh

Imbas Pandemi, Tessy Jadi Pengusaha Rawon

INIKATA.com – Pelawak Kabul Basuki atau akrab disapa Tessy sangat merasakan imbas pandemi Covid-19. Kondisi pandemi ini membuat pekerjaannya di dunia hiburan hilang sema sekali.

Namun, Tessy tak lantas pasrah. Dia memutar otak untuk bisa tetap bertahan hidup. Tessy kemudian memutuskan menggeluti dunia usaha di bidang yang memang disukainya.

Tessy membuka usaha di bidang kuliner yang nama makanannya diberi nama Rawon Tessy. Berbeda dibanding rawon lain yang dijual di luar sana, cita rasa khas Surabaya sangat kental dalam bisnis yang dia jalani.

“Sekarang usaha masakan Rawon Tessy. Masakan Rawon asli Surabaya. Kalau pengin merasakan rawon asli Surabaya ya ini,” kata Tessy saat ditemui di bilangan Haemoni, Jakarta Pusat, Selasa (7/7).

Tessy mengatakan, meski usaha yang dijalaninya memiliki cita rasa berbeda karena bercita rasa rawon khas Surabaya, Tessy enggan membeberkan pembedanya secara spesifik. Karena soal makanan, katanya, bukan dirinya yang menjabarkannya. Tapi lidah orang-orang yang menikmatinya yang bakal memberikan penilaian.

Tessy mengaku dirinya menyukai dunia masak sejak kecil. Namun baru kali ini dia memberanikan diri membuka usaha. Tessy beralasan, pandemi Covid-19 memaksanya untuk lebih kreatif demi bisa bertahan hidup.

“Karena tadinya kita sibuk di dunia entertain dan sekarang dengan adanya pandemi ini kita berusaha. Dan kita bersyukur banget (punya bakat masak),” kata Tessy. (JPC)

loading...

Komentar