oleh

Kadis Pertanian Jatim Bikin Angota DPRD Kesal, Ini Penyebabnya

SURABAYA, INIKATA.com – Kepala Dinas Pertanian Hadi Sulityo tak penuhi undangan dari DPRD Jatim dalam pembahasan pertanggungjawaban APBD Jatim 2019 dan rencana kerja program tahun 2021.

Ketidakhadiran Hadi Sulityo lantaran lebih memilih memenuhi undangan bupati Pamekasan buat anggota DPRD kesal.

“Ini berbicara Jatim, namun diabaikan oleh kepala dinas. Malah pergi memenuhi undangan bupati. Kami kecewa dengan yang bersangkutan,” ujar Wakil Komisi B DPRD Jatim Amar Saifudin, Selasa (7/7/2020).

Diungkapkan mantan wakil bupati Lamongan, seharusnya kepala Dinas hadiri undangan DPRD. “Bukan diwakilkan dan yang bersangkutan malah pergi ke Pamekasan,” terangnya.

Amar mengatakan pada hari ini, ada jadwal rapat dengar pendapat dengan tiga OPD Pemprov antara lain Dinas Peternakan, Dinas Pertanian dan Dinas Kehutanan.” Pak Hadi ini mewaliki dua dinas yaitu selaku kepala Dinas Pertanian dan Plt Kepala Dinas Kehutanan,” terangnya.

“Seharusnya undangan DPRD Jatim diutamakan bukannya memenuhi undangan bupati Pamekasan. Malah kehadirannya diwakilkan kepala bidang sehingga kami sepakat tidak bisa melanjutkan rapat. Bagi kami dalam membahas pertanggungjawaban APBD Jatim 2019 dan program kerja seorang kabid tak memiliki kompetensi dalam mengambil keputusan dan atau pembuat kebijakan dinas,” terangnya.

Dampak tak hadirnya kepala dinas tersebut, kata Amar, pihaknya menunda rapat dengar pendapat tersebut.

“Ini urusan Jatim. Kalau pak Hadi pergi ke Pamekasan, otomatis yang bersangkutan lebih mementingkan urusan Pamekasan daripada Jatim. Sikap Pak Hadi tersebut kurang pas,” jelasnya. (Three)

loading...

Komentar