oleh

Ginting Disulitkan Pemain 18 Tahun dan Tak Punya Peringkat Dunia

INIKATA.com – Seperti yang sudah diprediksi, Anthony Sinisuka Ginting berhasil memetik semua kemenangan pada hari pertama tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament.

Setelah pada pagi hari mengalahkan Bobby Setiabudi, Ginting mengandaskan Tegar Sulistio di sesi sore. Masih bermain di lapangan pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Ginting menang dengan skor 21-14, 21-19.

Di game pertama, Ginting langsung melesat unggul dengan skor 11-4 lalu menutupnya dengan kemenangan mudah, 21-14. Ginting menyelesaikan game pertama dalam tempo 12 menit.

Pada awal game kedua, Tegar memberikan perlawanan lebih keras. Ginting tidak pernah unggul jauh. Hanya memimpin 8-7. Bahkan pemain junior berusia 18 tahun yang belum punya ranking dunia itu, mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Sayang, dalam situasi kritis, Tegar tidak tenang dalam mengelola mental. Dua kali kesalahan membuat Ginting meraih kemenangan dalam dua game. Smes overhead lurus Tegar yang menyangkut di net, membuat Ginting menang dengan skor 21-19. Game kedua ini berlangsung sedikit lebih lama yakni 18 menit.

“Dibandingkan pagi tadi, sekarang lebih enak di kaki dan feeling. Tetapi saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Ginting dalam wawancara tepi lapangan bersama Mola TV.

Menurut Ginting, Bobby dan Tegar memiliki tipe permainan yang beda. Tegar adalah pemain dengan tipikal agresif yang kerap mencari celah dari depan net.

Namun, kesalahan-kesalahan Tegar dalam posisi kritis membuat Ginting meraih kemenangan. “Jadi coba lebih sabar. Kan tadi lebih banyak mati sendiri. Sebetulnya, pengen nyerang, tapi mati sendiri,” katanya.

Besok, Ginting akan berhadapan dengan M. Sultan Nurhabibullah Mayang. Sultan menggantikan posisi Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu yang cedera. (RMOL)

Komentar