oleh

Komisioner KPU Makassar Temui Pj Walikota, Bahas Dua Isu ini

MAKASSAR, INIKATA.com – Jelang pemilihan kepala daerah yang akan dihelat 9 Desember mendatang, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menemui Pejabat (Pj) Walikota Makassar, Selasa (7/7) kemarin.

Pertemuan tersebut merupakan ajang silatulrahmi pertama, mengingat Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin baru saja dilantik menggantioan Prof Yusran beberapa waktu lalu.

“Pertemuan tadi adalah silaturahmi pertama kami dengan Pj walikota Makassar yang baru,” tandas Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar melalui pesan singkatnya.

Gunawan mengatakan, selain bersilatulrahmi, pertemuan tersebut juga membahas dua isu sebagsi bahan koordinasi.

“Meminta dukungan pemkot terkait rencana kami melakukan rapid terhadap calon PPDP yang ajan ditetapkan, dan juga PPK dan PPS. Penganggaran dari APBN, tapi kami butuh dukungan tehnis untuk pelaksanaan rapid,” kata Gunawan.

Isu yang kedua lanjut Gunawan juga menginformasikan terkait kebutuhan anggaran pemilihan walikota dan wakil walolikita Makassar.

“Menginformasikan ke Pj mengenai kebutuhan anggaran kami yang masih kurang. Hasil terakhir pencermatan Rp 6,2 M,” jelasnya.

Gunawan mengatakan, Prof Rudy Djamaluddin merespon baik hal tersebut demi terlaksananya pilwalkot 2020 mendatang.

“Prinsipnya, pak wali memberi dukungan ke kami demi terlaksananya pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2020,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait