oleh

Sebelum Coklit, 538 PPDP KPU Luwu Timur Ikuti Rapid Test

MALILI, INIKATA.com – Sebanyak 538 calon anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Kabupaten Luwu Timur menggelar rapid test massal di 11 Puskesmas ditiap Kecamatan se-Kabupaten Luwu TImur.

Rapid test tersebut digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (COKLIT) Pemutakhiran Data Pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020.

Koordinator Divisi Sosialisasi, SDM & Parmas KPU Lutim, Mulyanah Mulkin, Kamis (9/7) menjelaskan, pihaknya telah mengintruksikan kepada semua PPDP untuk melakukan rapid test sebelum bekerja dilapangan.

“Kami ingin memastikan, para penyelenggara Pemilu yang akan terjun ke lapangan dalam kondisi fit bebas dari Covid-19. Pemeriksaan ini juga memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat. Ketika didatangi petugas, mereka tidak perlu ketakutan”

“Jadi, total sebanyak 538 calon anggota PPDP yang dilakukan test rapid, diantaranya, Kecamatan Angkona 46 orang, Kecamatan Burau 65 orang, Kecamatan Kalaena 25 orang, Kecamatan Malili 68 orang, Kecamatan Mangkutana 45, Kecamatan Nuha 38, Kecamatan Tomoni 48 orang, Kecamatan Tomoni Timur 26 orang, Towuti 70, Kecamatan Wasuponda 41, dan Kecamatan Wotu 66 orang,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap, setelah di test rapid, calon anggota PPDP yang ada di Kecamatan dan Desa/Kelurahan agar tidak ragu-ragu lagi dan siap 100% dalam bekerja karena telah aman dari Corona.

Sebagai informasi, pelaksanan rapid test sendiri akan berlangsung selama tiga hari yakni 8-10 Juli 2020. Untuk pelaksanaan tahapan Coklit oleh petugas PPDP akan dimulai 15 Juli mendatang. (Asril)

Komentar

Topik Terkait