oleh

Talkshow Online Melompatmaju Bahas Dapat Berkontribusi Bagi Bangsa

INIKATA.COM – Melompat Maju menggelar talkshow online dengan tema “ Generasi Muda, Merawat dan Berkontribusi Bagi Bangsa” Senin (6/7).

Tujuannya mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk dapat berdaya dan berkarya, meningkatkan produktivitas generasi muda Indonesia serta dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda Indonesia untuk terus merawat serta berkontribusi bagi Bangsa.

Talkshow Online ini menghadirkan berbagai narasumber yang sangat berkompeten dan menginspirasi. Dr.H.Zainudin Amali, M.Si  selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang menjadi keynote speech dalam kegiatan virtual tersebut,  lalu Mardani H. Maming selaku Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 yang merupakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69, dan Billy Mambrasar yang menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia sekaligus CEO @kitongbisa_id.

Acara ini di moderatori oleh Muhammad Wahyu Yusran selaku Co-founder @Melompatmaju, dalam kesempatan itu Wahyu menyampaikan kalimat sambutan kepada para pemateri, undangan dan peserta serta memberikan pandangan umum tentang peran serta generasi muda dalam merawat dan berkontribusi bagi bangsa.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI), Dr.H.Zainudin Amali, M.Si selaku menekankan motivasi kepada para generasi muda Indonesia untuk selalu menjaga dan merawat eksistensi untuk berkontribusi pada bangsa.

“Kedepan tantangan kaum milenial dalam hal ini generasi muda, sangat berat jika tidak kreatif, inovatif dan tidak siap bersaing maka dia akan tergusur oleh perkembangan zaman, apalagi kedepan kita akan dengan bonus demografi.

Generasi muda memilki peran penting dalam merawat eksistensi bangsa yang sangat di perlukan, tanpa itu maka eksistensi bangsa tidak di ketahui. Generasi muda harus bisa berkontribusi bagi bangsa, jangan sampai kita menjadi beban bangsa ini.” Ujarnya kepada peserta yang tergabung dalam talkshow online di aplikasi zoom.

Sementara itu, Mardani H. Maming selaku Ketua Umum BPP HIPMI menekankan pada anak muda untuk menjadi pembuat sejarah bukan menjadi pelaku sejarah.

“Bonus demografi sudah didepan mata, waktu terus berjalan. Kita mau menjadi anak muda membuat sejarah atau pelaku sejarah, saya pribadi mau menjadi anak muda yang membuat sejarah bukan menjadi pelaku sejarah. Waktu masih berjalan, kita masih mempunyai kesempatan untuk menerobos dan membuat sejarah bagi bangsa ini.

Jangan berharap bahwa sejarah akan lahir dari para senior-senior kita. Sejarah itu akan lahir dari anak muda. Jadi kesempatan anak muda membuat sejarah, disinilah saatnya. Maka buktikanlah kita harus hadir semua, harus di eksekutif, di legislatif, harus hadir menjadi entrepreneur-entrepreneur muda dan kita harus menjadi guru-guru muda. Kita harus merubah bangsa ini lebih merdeka, bukan hanya merdeka dari penjajahan tapi juga merdeka dari perekonomian,”ujarnya kepada peserta talkshow online.

loading...

Komentar